" Welcome to myblog. "

29 March 2013

Rogero Downgrader PUP untuk berbagai versi CFW kembali ke 3.55


Pengembang Custom Firmware Rogero telah sibuk baru-baru ini. Dia kembali lagi hari ini bersama dengan rilis baru, mengikuti kerjaan yang baru-baru ini Rogero's CFW 4.40 v1.02 & PS3 Nor and Nand Auto Patcher v0.04. Sekarang dari Rogero datang rilis baru Downgrade PUP yang akan mengembalikan ke FW 3.55 dari beberapa versi CFW. PUP ini memiliki semua fitur Rogero's CEX-3.55 v3.7 CFW, Downgrade PUP dapat diinstal pada System Update dari XMB ke versi CFW 3.55 --> 9.99. Untuk rincian lengkap dan instruksi periksa rilis resmi dari pengembang Rogero dibawah ini:

Catatan: ini tidak akan mendowngrade OFW

Rogero Downgrader

  • CFW ini dapat diinstal dengan baik dari System Update pada XMB atas setiap versi CFW ( 3.55 --> 9.99 )
  • RSOD screen bypass patch untuk mesin RSOD machines (itu tidak akan memperbaiki RSOD namun memungkinkan PS3 boot dengan baik ke XMB)
  • Ini telah memiliki semua fitur dari Rogero CEX-3.55 v3.7
Downgrading back to CFW3.55 from any CFW version ( 3.55 --> 9.99 ) is always possible using the following steps:
  • Unduh Rogero Downgrader PUP dari link dibawah.
  • Ubah nama fail yang diunduh tadi ke "PS3UPDAT.PUP" dan taruh pada kedalam USB : "USB\PS3\UPDATE\PS3UPDAT.PUP"
  • Ketika pada beberapa versi CFW, pergi ke System Update dari XMB dan instal Downgrader PUP.
  • Setelah Downgrader PUP terinstal kamu akan kembali ke CFW3.55 (tetapi versi syscon akan masih tetap 9.99 didalamnya)
  • Dalam kasus ini kamu tidak diset sebelumnya, Aktifkan QA flag dengan mengikuti cara berikut:
Enable QA
  1. Unduh  Rebug QA_Toggle package dari sini --->toggle_qa.pkg
  2. Taruh "toggle_qa.pkg" pada USB dan Install ke PS3.
  3. Jalankan "Rebug Toggle QA" dari XMB, Tampilan layar akan gelap dan kamu akan melihat aktifitas Led HDDkemudian jika semua berjalan dengan baik, kamu akan mendengar 2 atau 3 Beeps dan PS3 akan Restart kembali ke XMB.
  4. Jika Anda ingin memastikan QA flag telah diset, pergi ke "Network Settings" kemudian terapkan kombo kunci berikut (semua pada waktu yang bersamaan):
L1 + L2 + L3 (press left stick) + R1 + R2 + dpad_down

Kamu akan lihat Edy Viewer, Debug Settings, dan Install Package Files jika dilakukan dengan benar.
  • Sekarang taruh "Rogero CEX-3.55 CFW V3.7"  pada kedalam USB: "USB\PS3\UPDATE\PS3UPDAT.PUP" ---> Rogero CEX-3.55 CFW V3.7.PUP
  • Mulaikan PS3 dan instal "Rogero CEX-3.55 CFW V3.7" menggunakan System Update dari XMB.
  • Setelah kembali ke Rogero CFW3.55 v3.7 kamu sekarang dapat menginstal setiap CFW, gunakan System Update dari XMB ( atau Recovery Menu jika update dari XMB tidak bekerja).
Download
Rogero Downgrader.PUP

Mirror: Sendspace
Mirror: 4shared
Mirror: 2sharedMD5: b67747f529d047d63151786544a58b50
Size: 183 MB (192,364,467 bytes)

Source: 

80 comments:

  1. cara menginstall "toggle_qa.pkg" ke ps3 nya bagaimana ?,yang di atas kurang jelas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klu PS3nya CFW tinggal instal via instal package. Tp klu PS3nya OFW harus didowngrade dulu ( CECH-3xxx & 4xxx ngga bisa)

      Delete
    2. Ps3 ane app home y gk bisa di buka gara2 salah pencet restore file sistem ps3. Cara balikin y gmn bos. Trim

      Delete
  2. Mesin PS Saya CECH-21XX, saya telah update ke OFW 4.41. Beberapa game terinstall tidak dapat di jalankan via multiman.

    Apakah bisa downgrade ke CFW 3.55 apa yg harus saya lakukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Supaya bisa menjalankan game backup via multiman PS3 anda harus didowngrade dulu ke CFW 3.55 atau CFW 4.41. Downgrade menggunakan flasher. Gunakan jasa downgrade jika anda tidak memiliki flasher dan tidak mengerti tentang penggunaan flasher, karna salah dalam pengoperasian bisa menyebabkan PS3 anda brik. (alias rusak).

      Delete
  3. Bagaimana Cara downgrade OFW PS3?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai Flasher seperti E3, Proskeet, dll.

      Delete
  4. gan,ps3 ane CFW nya 4.40.ane mau balikin lagi ke CFW 3.55.
    pake cara ini bisa gk gan ?

    ReplyDelete
  5. gan,link yang rogero cex 3.55 cfw v3.7 pup mati tuh.
    tolong dibetulin donk.

    ReplyDelete
  6. gan,kan perintah yg d atasa suruh instal togle_qa saat udah di cfw 3.55.
    la di ps3 ane yg cfw 4.40 udah ada togle nya.
    itu perlu ane hapus apa di biarin aja.

    ReplyDelete
  7. gan maaf mau tanya kan ane pake Ps3 slim yg dah
    cfw 4.41 Rogreo kalo mau upgrate ke cfw 4.46 bisa langsung ga,atw di downgrate dulu ke cfw 3.35
    mohon pencerahannya gan di tunggu blsnnya

    ReplyDelete
  8. gan ane punya versi 3.72 kalo di downgrade ke versi 3.55 bisa gan?
    trus cranya gmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa klu minvernya 3.56 kebawah. Untuk mengetahuinya download software minverchk untuk ngecek fwminnya

      Delete
  9. gan kalau punya saya g sengaja teupgrade 4.50 bisa g di downgrade pake rogero downgrader ini?

    ReplyDelete
  10. Gan klo ke Upgrade dr CFW 4.30 kew OFW 4.40 bisa gk downgrade pke cara ini tanpa Flasher ?

    ReplyDelete
  11. gan..pnya ane tuh versi 4.1.1...pas mw instal game baru ktanya hrs update versi ny dlo...cara ny gmn ea???tolong bantuan nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Patch gamenya lewat multiman. Hapus fle update yang ada pada game.
      2. Upgrade PS3 ke CFW terbaru, jika PS3nya CFW, klu PS3nya OFW update firmwarenya ke OFW terbaru juga.

      Delete
  12. gan maaf ganggu... gan ane mw tanya... ps3 ane kn tdinya cfw 4.36 trus ane upgrade ke 4.41... trus package sama hpp homenya ilang...
    cara memperbaikinya gimana gan... tolong pleasee

    ReplyDelete
  13. gan mo tanya...,punya ane CFW 4.31 mo upgrade ke ROGERO 4.50 v 1.01...,caranya bagaimana...,apakah langsung ato di downgrade dulu CFW ke 3.55...? ,tq gan

    ReplyDelete
  14. nanya gan,,,aku upgrade dari regero cfw 4.46 aku naikkan versinya ke 4.50 v1.1,,,aku load gamenya ok tp pada waktu aku mo mainkan http....error,....kira2 apanya gan yang salah????

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunakan multiman untuk memilih dan memulai game, jangan dari folder My Games.

      Delete
  15. gan ps3 saya versi 4.30 tapi ga ada multiman dan instal package nya klo mau maini game dari hardisk apakah harus downgrade dulu atow gmna gan..
    trus kalo mau upgrade ke 4.46 harus di downgrade dulu apa bisa langsung di upgrade gan..
    tolong bantuannya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. PS3 anda itu OFw, oh ya itu seri berapa, klu masih OFW harus downgrade, itu klu seri ps3nya 2xxx-25xx max fw pabrik 3.56 bisa didowngrade

      Delete
  16. cara mengtahui OFW, CFW dan seri nya gimana gan ?
    terus cara downgrade nya, sama kya yang di atas ga ?

    ReplyDelete
  17. gan kan saya baru update cfw dari 4.40 ke 4.55.
    multiman juga sudah saya update..

    nah pas saya mau main game nya .. ko gk bisa ya , gk mncul gambar cd gamenya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai cfw apa? coba pilih folder playstation3 pas diatas instal package

      Delete
  18. gan saya punya 4.55 ofw. bisa jadi 3.55 ofw ga kalo pake ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. seri berapa ps3nya? klu seri 3xxx & 4xxx ngga bisa dijadikan cfw, untuk memainkan game backup harus pakai/pasang ODE

      Delete
  19. Gan Ps 3 saya Sudah bisa pake hdd external regero 4.55 ver 1.0.Tapi karna hdd internal cuma 120g saya coba ganti dengan 360g.trus waktu saya instal rogero, saya lupa ada cd pancingan di dalam.dan akhirnya ke instal v 3.72.Apa bisa di perbaiki tanpa downgrate.

    ReplyDelete
  20. gan ane pake OFW 4.60 rencana mau ane jailbrake .. kan kudu downgrade dulu ke CFW 3.50/5 tp bgtu diupdate selalu data korup mulu knp yah? pake update pup lain sama bgtu jg.
    tolong minta pencerahanya gan .. thanks

    ReplyDelete
  21. seblumnya udh pernah di jailbrake pake rogero .. krn waktu itu FW nya dipudate online jd update ke FW terbaru 4.60 otomatis jd balik kestandar :(
    gimana cara agar bisa lagi yah gan? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalu di downgrade harus menggunakan Tool Flasher, bukan fail downgrade, klu fail downgrade hanya khusu untuk downgrade cfw bukan ofw. Jadi klu mau downgrade OFW harus menggunakan Flasher seperti E3, proskeet, dll

      Delete
  22. http://playstationcs.com/category/service/tutorial/ps3/

    ReplyDelete
  23. siang gan mohon bantuannya ane pake cfw rogero 4.46 mau di upgrade ke cfw 4.66 gmn caranya...

    ReplyDelete
  24. siang gan mohon bantuannya ane pake cfw rogero 4.46 mau di upgrade ke cfw 4.66 gmn caranya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang tinggal upgrade aja, pastikan upgrade lewat recmod.

      Delete
  25. Bro cara pindah dari rogro 4.55 ke rubug 4.55 gmna? Tolong dibantu bro..

    ReplyDelete
  26. Merek cwf yg bagus apa ya gan skrng kn lgi terbarunya v4.70 yg saya ketahui...

    ReplyDelete
  27. Downgrader yg ini bisa di pakai buat cwf habib ,Gan?atau selain rogero ???

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. gan, mohon info gan, klo ofw 4.70 bisa di downgrade gak? baiknya caranya bagaimana ya?? thx b4...

    ReplyDelete
  30. gan, mohon info gan, klo ofw 4.70 bisa di downgrade gak? baiknya caranya bagaimana ya?? thx b4...

    ReplyDelete
  31. gan, mohon info gan, klo ofw 4.70 bisa di downgrade gak?
    baiknya caranya bagaimana ya??

    thx b4....

    ReplyDelete
    Replies
    1. lihat seri/type ps3nya. klu seri cech-2xxx - 25xx(tertentu) bisa didowngrade. Tapi klu seri 25xx keatas harus pakai ODE

      Delete
  32. gan... sama dengan mas panja.. kalo OFW 4.70 gimana cara downgradenya? tolong linknya... dah coba di ps3portal.net ada tp pake pasword dan selesaikan survey untuk dapat pasword, tapi dah dicoba sampe kelar paswordnya gak dapat juga? hiks.. tolong bagi tutor dan link yang gak ada pasword, mksh gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk downgrade dari OFW 4.70 harus menggunakan tool flasher.

      Delete
  33. @Jremos : Harga jasa upgrade OFW ke CFW biasanya berapa master? Harga rata2 semua servicer.

    ReplyDelete
  34. @jremos : CFW 4.70 mau downgrade ke CFW 4.66 bisa langsung dari XMB ga ??
    atau dengan cara yang di atas ?
    4.70 habib blom kompatible sama MM 4.66.10 ..
    :)
    thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja pakai rogero downgrader untuk downgrade ke 3.55 lalu upgrade ke CFW 4.70 Habib Cobra

      Delete
  35. numpang tanya boss,,
    sblumnya, ps3 ane seri CECHC03 CFW 4.70 + multiman 4.70. trus ane coba2 online gk sengaja ke upgrade jd 4.76. trus multiman wktu mau di buka ada pesan error 801...
    kasus ane tu apa kira2 boss?
    trus dngan cara apa ntuk mmperbaikinya ?
    mohon pencerahannya ya boos mdah2an brmanfa'at..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ps3 tersebut sudah keupgrade ke Original Firmware. Solusi supaya bisa main game backup kembali dengan cara Downgrade via Flasher seperti E3Flasher atau Proskeet atau UP dll. Untuk downgrade silahkan ke servise PS33 terdekat dikota anda.

      Delete
  36. Gan bisa ngk versi 4.76 downgrade, ke veris 3.55 mohon petunjuk gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dengan menggunakan Flasher seperti E3, Proskeet, UP dll jika PS3 ana pada posisi OFW dengan catatan FW ps3 tersebut paling tertinggi 3.56. Jika anda menggunakan CFW 4.76 pengen balik ke CFW3.55 bisa menggunakan Software Downgrader.

      Delete
    2. ps3 ane 4.76 pngn d downgrade susah udah ke tmppat servis juga ,,,barangkali disini ada yng bisa

      Delete
    3. klu PS3 anda seri 3xxx-4xxx itu ngga bisa didowngrade. tetapi jika ps3 anda seri 2xxx-25xx (*) itu bisa didowngrade walalupun FW PS3 anda 4.76. Dan itu bisa didowngrade via Flasher seperti E3, Proskeet, UP dll

      Delete
  37. klo PS3 SUPERSLIM systemnya 4,70 bisa di downgrade lg gak om???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Superslim tidak bisa didowngrade. Downgrade hanya berlaku pada PS3Fat & Slim dari Seri 20xx,21xx hingga 25xx (tidak semua seri 25xx bisa didowngrade). Sedari seri 25xx hingga 4xxx (superslim) hanya bisa memainkan game backup lewat ODE. Untuk FW 4.70 bisa memainkan game ODE dengan bantuan swapdisk.

      Delete
  38. Mav gan newbi ni ,, ane awal downgread di versi,3,55 tiba" ke update ke versi 4,70 bisa di balikin lagi gk ke versi 3,50

    ReplyDelete
  39. Mav gan newbi ni ,, ane awal downgread di versi,3,55 tiba" ke update ke versi 4,70 bisa di balikin lagi gk ke versi 3,50

    ReplyDelete
  40. Ps3 ane yg fat gan..ke update ke versi 4.76 solusinya gimana gan klo mau di downgrade?

    ReplyDelete
  41. Apa harus lewat flaser atau langsung aja gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klu sudah ke ofw 4.76, wajib pakai flasher untuk downgrade

      Delete
  42. Gan mau tanya ps3 versi 4.60 bisa pake ode gak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, tapi harus pakai pancingan SWAPDISK. dan agak repot dalam pengoperasiannya.

      Delete
  43. Bang ane awalnya pakai cfw 4.66,tpi pas ane download patch pes 2016 dan simpan di flasdisk,ane colok FD ke ps3 ane,setelah sukses instal patch 2016 pas di buka game nya malah minta ke versi 4.75 dan ane langsung tekan ok.setelah slesai malah multiman ane error gan..mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  44. Yaya,penjelasan di atas sudah teramat Jelas, yg tadi cfw terus ke updet ke versi 4.76 yg terbaru ,itu adalah sofwre ori (4.76) mangkanya fail app/home & instal pkg nya hilang multiman 4.66, juga ga bisa nolong,alias eror (000100817) kasian jadi banyak korban termasup saya sendiri.versi (4.76) adalah pembunuh cfw.

    ReplyDelete
  45. Yaya,penjelasan di atas sudah teramat Jelas, yg tadi cfw terus ke updet ke versi 4.76 yg terbaru ,itu adalah sofwre ori (4.76) mangkanya fail app/home & instal pkg nya hilang multiman 4.66, juga ga bisa nolong,alias eror (000100817) kasian jadi banyak korban termasup saya sendiri.versi (4.76) adalah pembunuh cfw.

    ReplyDelete
  46. Gan2 kwn2 master2 mau nanya saran nih
    Ps3slim series cech2002b version 4.00
    Multi man version 3.55 [sc-8|Hermes
    Klo mau main game baru kan hrs update firmware tinggi
    Nah langkah APA yg hrs kulakukan
    Apakah di downgrade dulu atau lgsg update truss?
    Sekian n trima kasih mohon sarannya ya master2

    ReplyDelete
  47. sy baru beli PS3 CECH nya 3000 OFW bisa kah di jadikan CFW

    ReplyDelete
  48. link ps3 downgradenya sudah gk aktif semua gan

    ReplyDelete

SILAHKAN ISI KOMENTAR ANDA.

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Template Design by SkinCorner