" Welcome to myblog. "

09 February 2011

Bikin Billing Playstation2 Sendiri

        Disini saya memberikan gambaran tentang pembuatan sendiri billing(hardware) playstation untuk kawan2 rental Playstation2. Rangkaiannya sangat sederhana dan simple. Untuk pemutus arus digunakan relai. yang mana fungsi dari relai itu adalah sebagai switch otomatis untuk pemutus arus/listrik yang 100% berfungsi. Untuk relay, carilah relay yang berkualitas untuk daya tahan lebih lama.

I. HARDWARE

Bahan - bahan:
1. PCB
2. Spidol Permanen
3. Larutan Ferrit
4. Air & tinner
5. Solder & Timah
6. Bor.
7. Kabel secukupnya.
8. Power Suplay 12v ( untuk memberi tegangan ke rangkaian )

Adapun cara - caranya yaitu :


1. Rakit jalur2nya sesuai dengan skema dibawah pada PCB
2. setelah selesai dirakit jalurnya di PCB. Cuci PCB dengan larutan ferrit. Setelah selesai bilas dengan air bersih.
3. Bersihkan jalur PCB dengan tinner. Lalu bor pada setiap pin/titik komponen, untuk pemasangan komponen.
4. lalu patri pada setiap titik solder pada kaki komponen. Setelah selesai lalukan pengujian pada Hasil Rakitan anda.

                          Skema rangkaian 


                             Adapun daftar - daftar komponen :



II. SOFTWARE      

1. CAFESUITE BILLING. Software ini diperuntukkan untuk billing Warnet dan digambungkan dengan billing playstation2/Xbox (Game Consoles).
Dengan papan relay terpasang ke port LPT, CafeSuite dapat mengontrol hingga 8 konsol, mereka harus memiliki nomor 1-8 pada daftar workstation dan memiliki konsol Game opsi yang dipilih pada jendela Workstation properti.
Adapun Pengaturannya yaitu:
1. Login ke Cafesuite.
2. Lalu pilih Option.
3. Lalu pilih lagi Advance. Klik di Game console. Pada Console controller settings centang di kotak kecil pilihan.


4. Lalu Save dan OK.


2. MITRABOSS BILLING

INSTALASI:

o Kopikan Folder Playstation Control Center ke Desktop atau ke drive tujuan
o Kopikan file smport.sys yang ada di dalam folder Playstation Control Center tadi ke direktori C:\WINDOWS\system32
o Buka Start->Control Panel->Administrative Tools->Data Sources(ODBC).
o Klik Add->Pilih Microsoft Access Driver(*.mdb)->Klik Finish
o Pada bagian Data Source Name isikan dengan nama "My_Access" (tanpa tanda kutip)
o Pada bagian Database klik Select, pilih direktori dimana Folder Playstation Control Center pertama kali dikopikan
o Buka Folder Access, kemudian klik master.mdb pada bagian Database Name
o Tutup semua jendela dengan mengklik OK
o Jalankan Playstation.exe
o Tekan Login
o Masukkan password default:
- Pada bagian Nama pengguna isikan dengan "admin"
- Pada bagian Password Anda isikan dengan "amd"
o Program sudah dapat dijalankan
o Untuk keamanan yang lebih baik,silahkan Anda mengganti password anda dan buat beberapa account yang lain selain admin.

DOWNLOAD SOFTWARE  MITRABOSS CLASSIC

Kalau anda ngga mau repot2 gunakan aja billing dari MITRABOSS.

Selamat Mencoba.
2011 SATCOM.

9 comments:

  1. gan kalo berbagi jangan tanggung2 sekalian bilingnya yang udah di crack ! email gan ke doddyballacksdamhudi@ymail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf kita hanya berbagi informasi, bukan mempromosikan software. untuk crack silahkan google aja. trims

      Delete
  2. Wow, Emang Mimin Pernah Buat..? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah. sy udah pernah bikin ini billing dan menggunakan billing mitraboss

      Delete
  3. udah pernah mas saya buat. ini adalah billing paling simple. software saya gunakan yang punya mitraboss.

    ReplyDelete
  4. bisa minta dirakitin untuk skema rangkaian cafesuite nya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cafesuite bukan hardware, tapi sebuah software billing untuk pc & ps2/3

      Delete
    2. yup ngerti om, tapi tetep butuh hardware relay buat konek ke game console cafesuite kan?

      nah, hardware yg kaya' di gambar itu maksudnya minta di bikinin. bisa?

      Delete
  5. Review donk yg dah pernah buat... + kasih gambar hardware nya !

    ReplyDelete

SILAHKAN ISI KOMENTAR ANDA.

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Template Design by SkinCorner